Translate

Sabtu, 04 Januari 2014

Welcome 2014 !

Selamat tahun baru 2014, semoga tahun ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Biasanya setiap akhir tahun, saya menghabiskan lebih banyak uang untuk belanja dan jalan-jalan, tapi akhir tahun 2013 kemarin tidak demikian kejadian yang terjadi.

Bisa dibilang, akhir tahun 2013 ini merupakan akhir tahun yang sangat sibuk. Dipenuhi dengan resolusi dan rencana-rencana baru yang akan saya jalankan selama tahun 2014. Saya membuat rencana dengan lebih terperinci tahun ini, bisa dibilang tahun ini waktu luang akan sangat amat sedikit. Sedih dong ga bisa main?.. Tidak tuh, saya sangat bersemangat dengan apa yang akan saya kerjakan tahun ini :D

Dimulai dengan membuat resolusi dan memikirkan rencana ke depannya. Dulu saya masih belum mengerti bagaimana memikirkan sebuah perencanaan dengan baik, hidup ya dijalanin saja. Tapi dalam 2 tahun belakangan ini, saya menjadi mengerti bagaimana saya ingin menjalani hidup dan apa yang sebenarnya saya inginkan.

Saya ingin berbagi tips buat kawan-kawan yang belum punya rencana :)

1 Untuk yang baru lulus kuliah,

Setelah lulus kuliah pasti anda mencari pekerjaan, nah pekerjaan pertama ini biasanya tidak perfect, seperti orang bilang "cari dulu pengalamanannya", dan hal ini memang benar. Coba dulu dan jalanin dulu baru berpikir soal gaji dan lain-lain. 

2 Untuk yang sudah bekerja dan masih bekerja,

Pekerja itu baik, namun menjadi nyaman atas satu pekerjaan itu agak berbahaya, memang gaji anda besar, anda seorang senior di kantor tetapi rutinitas tersebut menjadikan anda hanya memiliki pengalaman dalam satu bidang. Siapa tau anda punya keahlian di tempat lain :D

Dan bagi anda yang merasa belum nyaman pada pekerjaan yang dijalani sekarang, kenapa tidak membuat sebuah resolusi yang baru? 
Hal yang paling penting dalam bekerja adalah anda menyukai pekerjaan tersebut dan rela melakukan hal tersebut walaupun tidak dibayar. Darisitulah kunci mendapatkan bayaran yang besar.

3 Untuk yang sudah bosan bekerja,

Nah ini yang paling menarik, sudah siap berusaha? Awal berusaha pasti membayangkan sesuatu yang indah, langsung punya mobil, rumah, kantor, uang banyak, bebas waktu. Padahal yang terjadi sebaliknya, semua dunia akan berbalik, tidak hanya kehabisan uang, waktu, modal, anda juga akan kehilangan waktu bersama teman-teman. Kenapa? Karena setelah menjalani usaha, anda akan merasa pola pikir sudah tidak sama, anda membutuhkan lingkungan baru yang sama pola pikirnya dan membangun anda.

Saya sendiri masih sangat belum berpengalaman tentang hal ini, tetapi jika saya mau belajar dan mau merubah diri menjadi lebih baik, pasti akan terlihat perubahan.

Terakhir saya mengutip sebuah tweet yang sangat menginspirasi saya bahwa apapun pilihan saya, itulah jalan kehidupan saya, pendapat orang lain tidak perlu saya pusingkan. Mereka punya pendapat dan saya juga punya pendapat. Just do what makes you alive :)

"You call me lost, yet i call you stuck" Ibrahim Yusuf - Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar